Halaman

categori

Jumat, 03 Mei 2013

Semarak Ultah Ke-98 Linggang Melapeh

Bookmark and Share

SENDAWAR– Objek wisata harus dijaga pemerintah dan masyarakat. Salah satunya tidak membuang sampah sembarangan.
Hal ini ditegaskan Bupati Kubar Ismail Thomas dalam perayaan HUT ke-98 Kampung Linggang Melapeh, Kecamatan Linggang Bigung, dipusatkan di Danau Aco Kecamatan Linggang Bigung, Kamis (25/4).
Pentingnya membuang sampah pada tempatnya, menurut Bupati, bertujuan agar objek wisata bersih, bebas penyakit, dan menarik wisatawan. Sudah banyak kemajuan dirasakan. Misalnya, akses jalan menuju Danau Aco sudah mulus, dibandingkan 10 tahun lalu. “Dulu, tidak mungkin merayakan ulang tahun Kampung Linggang Melapeh di Danau Aco, karena jalan rusak parah. Silakan menikmati keindahan alam di sini,” katanya.
Menurut dia, kondisi Danau Aco yang bersih dan terjaga, mesti dipelihara, termasuk menjaga fasilitas di sekitar danau. “Kalau sampah bertebaran, tidak baik untuk kesehatan dan mengganggu kerapian objek wisata,” terang dia.
Senada, ketua panitia acara Musiman menegaskan, seluruh masyarakat dari sekitar Danau Aco atau luar Kecamatan Linggang Bigung agar menjaga kondisi danau agar tidak kotor. “Kami juga melaksanakan bersih-bersih untuk memastikan kebersihan Kampung Linggang Melapeh, Gunung Eno, dan Danau Eno,” katanya.
Ia menambahkan, dalam rangkaian perayaan ulang tahun Kampung Linggang Melapeh sejumlah pertandingan olahraga digelar, yaitu lomba dayung di Danau Aco dan bulu tangkis.
Hadir pada acara tersebut, Ketua TP PKK Kubar Lucia Mayo Thomas, Sekretaris Kabupaten Kubar Aminuddin, Asisten I Pemerintahan Hukum dan Humas Setkab Kubar, serta sejumlah kepala SKPD. (hms31/waz/k3)   


sumber : Kaltim Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar